Lima Rekomendasi Artikel Tentang al-Andalus

Sebelumnya kami telah memberikan lima rekomendasi buku tentang al-Andalus. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan lima rekomendasi artikel jurnal tentang Al-Andalus.


Pertama "The Convivencia and its Discontents: Religious Coexistence in Medieval Spain" oleh Olivia Remie Constable (Journal of Medieval and Early Modern Studies). Artikel ini membahas periode Convivencia di Al-Andalus, dengan mengeksplorasi hubungan antara Muslim, Yahudi, dan Kristen. Artikel ini menganalisis dinamika hubungan antaragama, isu-isu yang muncul, dan akhir dari periode Convivencia.


Selanjutnya artikel "Islamic Architecture in Al-Andalus: Influences, Developments, and Legacy" oleh Glaire Anderson (Muqarnas: An Annual on the Visual Culture of the Islamic World). Artikel ini mengeksplorasi arsitektur Islam di Al-Andalus, dengan fokus pada pengaruh dan perkembangannya. Penulis membahas gaya arsitektur, inovasi teknis, dan warisan arsitektur Islam di wilayah tersebut.


Ketiga "The Intellectual Legacy of Al-Andalus: Philosophy, Science, and Knowledge Transmission" oleh Maribel Fierro (Al-Qantara: Revista de Estudios Árabes): Artikel ini membahas warisan intelektual Al-Andalus, dengan fokus pada filsafat, ilmu pengetahuan, dan transfer pengetahuan antara Al-Andalus dan dunia Muslim lainnya. Penulis menjelaskan kontribusi penting yang dibuat oleh cendekiawan Muslim di Al-Andalus dalam berbagai bidang ilmu.


Keempat artikel "Poetry and Literature in Al-Andalus: Cultural Expressions and Identity Formation" oleh Maria Rosa Menocal (Alif: Journal of Comparative Poetics): Artikel ini membahas sastra dan puisi di Al-Andalus sebagai bentuk ekspresi budaya dan pembentukan identitas. Penulis menjelaskan peran puisi Arab, Yahudi, dan Kristen dalam menciptakan kehidupan intelektual dan artistik di Al-Andalus.


Terakhir adalah "Trade and Commerce in Al-Andalus: Networks, Routes, and Economic Exchanges" oleh Maribel Casas-Cortés (Journal of Economic and Social History of the Orient): Artikel ini membahas perdagangan dan komersial di Al-Andalus, dengan fokus pada jaringan perdagangan, rute perdagangan, dan pertukaran ekonomi antara Al-Andalus dan wilayah lain. Penulis menganalisis dampak ekonomi dan sosial perdagangan di wilayah tersebut.

Posting Komentar